Dapur Bergaya Pesisir Klasik Dan Kontemporer Berkarakter


Inspirasi sentuhan gaya pesisir klasik dan kontemporer menciptakan suasana liburan dalam dapur Anda. Berikut beberapa panduan melakukan make over dapur gaya pesisir klasik dan kontemporer.

Karakter Pesisir
Bayangkan sebuah pulau besar, sentuhan metalik, dan kenyamanan modern, sebuah dapur di South Carolina mengambil nuansa coastalstyle tradisional. Dapur ini dirancang membaurkan karakter rumah tua dengan gaya modern. Memadukan langit-langit dan alur lantai kayu sehingga tepat bergaya seusai akar sejarah kota.

Gairah Klasik & Twist
Terinspirasi skema warna telur burung Robin yang berwarna biru, dipadu putih sehangat matahari cerah dan percikan kemilau kontemporer ternyata mampu memberikan tampilan baru pada dapur bergaya pantai klasik. Kabinet bergaya shaker style dan papan panel bermanik menciptakan gaya tropis dalam dapur nan santai. Tambahkan lantai U-shape yang sederhana dalam ukuran hingga terasa nyaman dan intimbersama pasangan.

Keseimbangan Menyenangkan
Sebuah meja marmer besar memberikan banyak ruang kerja dan tempat duduk yang nyaman di tengah dapur. Tambahkan kabinet putih bersih dalam dapur yang menciptakan kesan birunya pulau tengah laut. Lalu padukan dengan beberapa elemen metalik seperti kursi, kran wastafel, gagang lemari dan kulkas.

Wastafel Ala Rumah Nelayan
Lekukan pada bagian depan wastafel tampil menarik dengan kabinet warna biru. Menciptakan nuansa indah, dan tekstur tak terduga. Rumah nelayan di pulau terpencil, dilengkapi keran bergaya vintage siapin dua pasang laci mesin cuci piring.

Gaya & Fungsional Penyimpanan Makanan
Dapur menyajikan keseimbangan antara desain tradisional dan estetika kontemporer. Sebuah lemari es stainless steel dengan pintu kaca panel menyajikan gaya dan efisiensi. Pantry sederhana meningkatkan kapasitas dalam sebuah dapur berukuran sederhana nan gaya.

Keramik Backsplash
Backsplash dapur juga memerlukan sentuhan tradisional dan kontemporer. Ubin kaca tipis bisa ditempatkan dalam pola klasik sehingga menampilkan kesan halus. Nat berwarna gelap memberikan kontras dan sorot backsplash berwarna dasar putih.

Rak Penyimpanan Terbuka
Mengulang warna dapur ala pulau, aksen kecil di sekitar perimeter menciptakan keseimbangan antara kontras dan kontinuitas. Sebuah rak display warna biru cocok diletakkan di dapur bergaya pesisir. Rak akan memperkaya dapur yang dicat putih seluruhnya sekaligus dapat menjadi tempat memajang koleksi pecah belah. Tambahkan kaca berembun di bagian atas lemari untuk menambah aksen diam-diam terbuka pajangan koleksi pecah belah.

Peralatan Dapur Senada
Peralatan juga menambah gaya kontemporer dalam dapur. Para profesional menganggap stainless steel cukup mendongkrak kesan dapur. Kendati beberapa knop pintu oven dan tombol-tombol juga memberikan tampilan mencolok sekaligus melembutkan peralatan dan membaurkan dengan kabinet dan meja.

Cahaya Masuk
Dapur sederhana memberi ruang yang besar untuk makan juga dapat menampung pertemuan yang cukup besar. Sebuah lantai terbuka akan menambahkan cahaya dalam dapur, kendati minim jendela. Ini dapat dilakukan dengan set pintu Perancis yang mengarah ke beranda luar. Ketika petang tiba, lampu di langit-langit dan liontin besar ala pulau tropis akan memberikan efek cantik nan mewah pada dapur.





Sumber : Berbagai Sumber
Share on Google Plus

About Aditya utama

Admin Perusahaan CV Aditya Utama. Informasi, Saran, Kritik silahkan hubungi kontak yang tertera di website ini. Terimakasih ^_^.