Cara Perawatan Lantai Parket Yang Benar


Saat ini di pasar terdapat beberapa jenis lantai parket. Ada yang dibuat dari kayu keras yang berbentuk keping-keping. Ada pula yang terbuat dari kayu lapis keras yang dilapisi veneer (lapisan tipis dari kayu asli yang dipilih penampilan permukaannya). Jenis pertama menawarkan keaslian, sedangkan lantai parket yang kedua menawarkan kepraktisan pemasangan. 

Setelah Anda memutuskan untuk menggunakan lantai parket hal yang paling utama adalah merawatnya dengan baik. Ada banyak produk lantai parket yang menjanjikan tahan gores karena telah dilapisi anti gores. Namun, tetap saja saat merawatnya perlu dilakukan dengan baik. 

Merawat lantai kayu perlu dilakukan dengan hati-hati. Itu dilakukan agar keindahan lantai parket bisa tetap terjaga. Saat membersihkan lantai kayu gunakan sapu yang lembut berbahan bulu. Ini penting agar permukaan kayu tidak tergores. 

Sedangkan, untuk menjaga keawetan, hindarkan penggunaan air berlebihan pada lantai kayu. Untuk itu gunakan lap kering agar air tak merembes ke dalam pori-pori kayu. Meski demikian banyak pula produk lantai paket yang menjanjikan tahan gores dan tak bisa dirembesi air. 

Agar lantai kayu tetap tampak indah, poleslah dengan minyak lemon satu bulan sekali. Minyak jenis ini dianggap aman bagi aktivitas keluarga. Di antara kelebihan dan kekurangan yang dimiliki lantai kayu, bisa menjadi pertimbangan saat Anda akan memilih jenis lantai. 




Sumber : Berbagai Sumber
Share on Google Plus

About Aditya utama

Admin Perusahaan CV Aditya Utama. Informasi, Saran, Kritik silahkan hubungi kontak yang tertera di website ini. Terimakasih ^_^.