Cara Menghindari Dekorasi Terkesan Dingin


Masalah mendekorasi interior rumah tidak hanya "menghampiri" mereka yang memiliki ruang berukuran kecil. Memiliki ruang-ruang besar juga mampu menimbulkan masalah. Melakukan kesalahan dekorasi, Anda akan memiliki ruang yang terkesan kosong, dingin, dan tidak nyaman. 

Untuk menghindari hal tersebut, ada beberapa cara sederhana berikut ini : 

1. Tempatkan tanaman pot yang tinggi 
Untuk membuat ruang dengan langit-langit yang tinggi terasa lebih nyaman, Anda dapat menaruh tanaman pot dengan ukuran tinggi. Letakkan tanaman tersebut di pojok-pojok ruangan. Sebagai catatan, pastikan ruangan tempat Anda menaruh tanaman tersebut mendapat cukup sinar matahari. 

2. Dua warna, satu ruangan 
Selain menempatkan tanaman yang tinggi, Anda juga dapat mengecat dinding dengan dua warna. Bagilah bagian atas dan bawah dinding Anda. Kemudian, gunakan warna lebih gelap untuk bagian bawah dan warna lebih terang untuk bagian atas. 

3. Pemilihan perabot 
Untuk pemilihan perabot, Anda dapat mengganti meja kopi dengan ottoman berukuran besar. Selain itu, letakkan sofa-sofa besar di sisi ottoman. Ottoman tersebut akan berperan sebagai media "pendekat" antar sofa, sekaligus memberikan kelembutan bagi rumah Anda. 

Selain itu, sediakan juga meja di belakang sofa yang menghadap ke televisi Anda. Meja tersebut dapat menjadi tempat penyimpanan maupun aksen unik di ruang keluarga. 

Sebetulnya, membagi ruangan juga dapat lakukan dengan menggunakan sofa berbentuk L. Jangan takut menggunakan sofa dengan bentuk tersebut di ruangan berukuran besar dan ruang berkonsepopen space. Sofa jenis ini dapat membagi ruang Anda menjadi dua. 

4. "Tempat tidur mini" 
Sediakan "tempat tidur mini" yang biasa disebut dengan daybed sebagai pembatas ruangan. Solusi ini sangat cocok untuk membatasi ruang keluarga dengan ukuran terlalu besar. Daybed tersebut bisa berperan sebagai pemisah dua area duduk. 

5. "Ruangan" dalam ruangan 
Terakhir, untuk mengakali ukuran ruang yang terlalu besar, Anda dapat membuat "ruangan" tersendiri di dalam ruang tersebut. Sebagai contoh, di dalam ruang keluarga berukuran besar Anda dapat mengisi pojok ruangan tersebut dengan beberapa tempat duduk dan menjadikannya area membaca. Biarkan "ruangan" ini sedikit terpisah dari ruangan utama. Bila memungkinkan, Anda juga dapat memasang window seat di sudut tersebut. 




Sumber : Berbagai Sumber
Share on Google Plus

About Aditya utama

Admin Perusahaan CV Aditya Utama. Informasi, Saran, Kritik silahkan hubungi kontak yang tertera di website ini. Terimakasih ^_^.