Aplikasi Warna Kuning Yang Menyehatkan


Menggunakan warna kuning sebagai warna dinding atau aksen barang-barang di rumah akan membuat mood Anda terangkat. Warna ini mampu memantulkan cahaya lebih baik dan dapat menunjukkan jalan pada ruang-ruang yang memiliki pencahayaan buruk.

Namun, penggunaan terlalu banyak warna kuning juga dapat menyakitkan mata. Jika ingin menyertakan warna kuning pada rumah Anda, berikut ini inspirasi untuk mengaplikasikannya: 

Menyandingkan Warna Lain 
Langkah pertama, padukan warna kuning yang terkesan maskulin dengan warna hitam. Warna hitam yang feminim justeru akan melembutkan aksen kuning. 

Memberikan nuansa lembut dengan warna biru, misalnya. Menyandingkan warna kuning, putih, dan biru akan memberikan keseimbangan pada dekorasi Anda. Paduan kuning, biru, dan emas juga menarik. Emas seolah menjadi nuansa dan tekstur yang memperkaya ruang Anda. 

Mengisi Ruang Kerja 
Anda bisa memasukkan unsur warna kuning pada ruang kerja Anda. Jika ruangan sudah menggunakan berbagai warna mencolok, gunakan sedikit saja warna kuning. Warna ini hanya bertujuan menstimulasi Anda. 

Tekanan Darah & Jantung 
Anda juga dapat menggunakan warna kuning untuk ruangan-ruangan yang hanya digunakan dalam waktu singkat. Pasalnya, menurut penelitian Harry Wohlfarth dari University of Alberta, Kanada, seseorang yang tinggal dalam ruangan berwarna kuning dalam kurun waktu tertentu mengalami peningkatan tekanan darah, detak jantung, dan pernapasan.




Sumber : Berbagai Sumber
Share on Google Plus

About Aditya utama

Admin Perusahaan CV Aditya Utama. Informasi, Saran, Kritik silahkan hubungi kontak yang tertera di website ini. Terimakasih ^_^.