Tips Mendekorasi Kamar Kost


Bagi Anda, terutama para mahasiswa-mahasiswi baru, tinggal di indekos, dormitori atau asrama adalah langkah pertama menuju kemandirian hidup. Inilah saatnya belajar membuat ruangan selalu bersih dan lebih tertata rapi, seolah rumah milik sendiri. 

Berikut ini beberapa ide dapat dipertimbangkan dalam mendekorasi kamar mungil di "rumah baru" Anda : 

Dengan Siapa Anda Tinggal 
Sebelum mendekorasi kamar, ada baiknya Anda memastikan dahulu dengan siapa Anda tinggal. Jika tinggal sendiri, Anda bebas mendekor kamar Anda sesuai keinginan sendiri. Namun, jika harus tinggal dengan orang lain, sebaiknya pastikan dulu mereka tidak keberatan, jika Anda mendekor kamar dengan berbagai pernak-pernik atau perabotan baru. 

Kondisi Iklim Setempat 
Mengetahui kondisi iklim di tempat Anda tinggal juga cukup penting. Dengan mengetahui kondisi sekeliling, Anda dapat mencocokkan bahan pilihan untuk karpet, keset, seprai, atau gorden. Anda juga dapat menentukan, Anda membutuhkan kipas angin atau pendingin ruangan lainnya atau tidak. 

Pilih Yang Penting 
Sebaiknya, jangan memenuhi indekos Anda dengan barang-barang tidak begitu diperlukan. Asrama atau indekos adalah tempat tinggal selama Anda belajar di perguruan tinggi. Yang terpenting adalah memastikan Anda memiliki tempat tidur, meja belajar, tempat menyimpan buku, dan tempat menyimpan barang-barang pribadi. 

Sebisa mungkin, gunakan perabotan yang memiliki dua fungsi. Misalnya, sebuah kursi ottomanyang bisa Anda gunakan juga sebagai tempat penyimpanan. Jangan lupa juga beberapa hal sederhana, seperti lampu belajar, tempat sampah, dan tempat cucian untuk memudahkan keseharian Anda. 

Bukan Permanen 
Mungkin, Anda akan menempati asrama selama beberapa tahun. Untuk itu, tetap harus diingat, bahwa asrama yang Anda tempati tetap bukan milik Anda. Hindari dekorasi permanen seperti mengecat, memaku, atau menempelkan double tape. Double tape akan menyisakan lem dan tampak mengganggu di dinding. 

Untuk itu, jika bersikeras ingin menghias tembok kamar, Anda bisa menggunakan stiker dinding. Stiker dinding kini tersedia dengan berbagai ukuran, corak, warna, dan bentuk yang dapat Anda pilih. 




Sumber : Berbagai Sumber
Share on Google Plus

About Aditya utama

Admin Perusahaan CV Aditya Utama. Informasi, Saran, Kritik silahkan hubungi kontak yang tertera di website ini. Terimakasih ^_^.