Modifikasi Dinding Rumah Biar Tidak Membosankan


Aturan pertama menciptakan rumah nyaman adalah menghindari sumber kebosanan di dalam rumah. Rumah terasa seperti kotak putih yang membosankan. 

Alih-alih menggunakan satu warna, Anda bisa mencoba bereksperimen dengan berbagai cara menghias dinding rumah Anda. Namun, sekadar menghias dinding dengan wallpaper, foto, atau cat berwarna-warni sudah menjadi hal biasa. Kalau memungkinkan, tambahkan dimensi dalam rumah Anda.

Anda bisa memberikan aksen tiga dimensi pada dinding rumah, dan mendapatkan kesan rumah modern dan edgy. Simak beberapa cara ini misalnya, yang akan memberikan aksen pada tembok rumah Anda. 

Instalasi kaca 
Dinding multi-lapis dibuat khusus dari kaca-kaca berwarna. Dengan menggunakan "tumpukan kaca" ini, rumah Anda akan tampak cantik. 

Namun, Anda dituntut untuk berpikir di luar dari kebiasaan. Jika kaca terasa terlalu "mengintimidasi", coba pertimbangkan untuk menggunakan akrilik bening. Anda dapat mengecat bagian belakang akrilik agar Anda mendapatkan warna yang Anda inginkan. 

Papan gipsum bertekstur 
Papan gipsum merupakan salah satu produk paling favorit untuk menciptakan dinding bertekstur. Ketika terkena cahaya, tekstur akan menampilkan dimensi tersendiri berkat lekukan-lekukannya. 

Jika Anda penggemar warna putih, Anda dapat memilih warna putih untuk papan gipsum bertekstur. Tentunya, Anda tidak perlu takut warna pilihan ini akan membuat rumah jadi membosankan. 

Instalasi logam 
Dinding yang ditutupi dengan logam memiliki konsep hampir sama dengan dinding kaca. Logam dengan ketebalan yang berbeda-beda disusun ke dinding. 

Melapisi tembok dengan logam ini akan memberikan kesan industrial, namun tetap hangat. Terutama, jika Anda memilih warna gelap. 

Tembaga 
Salah satu cara memberikan aksen pada dinding adalah dengan tembaga. Tembaga dapat dibentuk menyerupai gelombang dan memberikan kesan lembut. 

Panel tembus pandang 
Membuat panel dengan desain tembus pandang juga sebuah ide inovatif. Dengan bahan baku terbuat dari logam, Anda dapat meminta ahlinya untuk memotong dengan laser dan menciptakan pola-pola tertentu. 

Contohnya, Anda dapat meminta tukang atau ahli untuk memotong logam dengan corak animal print.Panel semacam ini tidak hanya dapat terbuat dari logam. Anda juga dapat memanfaatkan kayu atau material lain. 

Blok kayu 
Sebuah dinding dapat diberikan aksen menggunakan blok kayu-kayu polesan. Blok kayu kecil dari berbagai ketebalan akan memberikan tekstur pada dinding. 

Ubin 
Ubin keramik kini bukan lagi hanya milik kamar mandi dan dapur. Beberapa ubin bertekstur dapat Anda manfaatkan menjadi aksen elegan. Dengan pilihan yang lebih jeli, ubin hitam bertekstur dapat tampak seperti kulit buaya dengan pencahayaan yang tepat. 

Kulit 
Dinding dengan panel kulit akan memberikan ruangan terasa lebih macho. 

Wallpaper 
Saat ini, wallpaper bukan hanya kertas dengan berbagai corak dan warna. Saat ini telah tersediawallpaper jenis emboss yang tampak menonjol. Wallpaper semacam ini akan memberikan kesan segar dan kontemporer. 

Kain pelapis 
Kain pelapis bisa memberikan kesan "empuk" pada ruangan Anda. Bukan hanya memberikan tekstur cantik, pelapis dinding semacam ini juga dapat menyerap suara. Jika mengalami masalah dengan banyaknya gema di rumah Anda, pilihan penutup dinding ini mungkin dapat menyelesaikan masalah tersebut. 

Gorden 
Gorden bukan hanya untuk menutup jendela, melainkan juga bisa bermanfaat untuk menutup dinding dan menjadi sebuah aksen. 

Material industri 
Oriented strand board (OSB), papan peg, bahkan seng dapat Anda manfaatkan untuk bagian interior rumah Anda. Semua ini akan memberikan kesan industrial bagi rumah Anda.

Sementara untuk membawa nuansa alam ke rumah Anda dapat menggunakan batu untuk menciptakan dinding baru di rumah Anda. Cara lainnya adalah dengan menciptakan taman vertikal di dalam rumah. 

Karpet 
Menaruh karpet di dinding, mungkin akan terdengar aneh. Namun, ide ini dapat Anda manfaatkan untuk kamar bermain bagi anak Anda. Selain itu, menaruh karpet di dinding juga akan memperbaiki gema di rumah Anda.





Sumber : Berbagai Sumber
Share on Google Plus

About Aditya utama

Admin Perusahaan CV Aditya Utama. Informasi, Saran, Kritik silahkan hubungi kontak yang tertera di website ini. Terimakasih ^_^.