Mendesain Kamar Tidur Utama


Bagi sebagian orang, hal terpenting dan satu-satunya syarat yang harus dipenuhi dalam kamar tidur adalah tempat tidur. Untuk itu, Anda sebaiknya memikirkan beberapa detil lain yang tidak kalah pentingnya di kamar tidur Anda, terlebih di kamar tidur utama. 

Untuk mengatur tata ruang kamar tidur utama di rumah Anda, hal pertama harus Anda lakukan adalah mengatur posisi tempat tidur. Menurut desainer asal Nashville, Amerika Serikat, Kippie Leland, Anda perlu mengatur "kepala" tempat tidur Anda menempel pada dinding. 

Leland menyarankan, Anda harus menempatkan tempat tidur menghadap arah pintu masuk kamar dan tak perlu khawatir harus menempelkan headboard tempat tidur Anda di depan jendela. Pasalnya, posisi tempat tidur Anda lebih penting ketimbang hal tersebut. 

Selain mengarah ke pintu masuk kamar, pastikan juga sisi kanan atau kiri tempat tidur tidak menempel pada dinding. Hal tersebut dapat menyulitkan Anda mengganti seprai tempat tidur. 

Namun, meski para ahli memberikan patokan pada pengaturan ruang kamar Anda, harus diingat, bahwa keputusan masih berada di tangan Anda. Anda harus memperhatikan prioritas kamar tidur dan kebiasaan Anda sendiri. 

Hal kedua yang juga penting dalam mengatur tata ruang kamar tidur utama Anda adalah nightstand. Nightstand atau meja di sisi kanan dan kiri kamar tidur Anda harus memenuhi kebutuhan Anda. 

Untuk Anda yang senang membaca buku, membawa minum ke kamar tidur, atau membutuhkan banyak barang yang selalu "siap sedia" di sisi tempat tidur Anda, ada baiknya Anda mencari nightstandberpenampang luas. Sebaliknya, jika tidak begitu membutuhkan penampang luas, Anda cukup mencarinightstand dengan penampang lebih kecil. Setidaknya, nightstand harus setinggi matras Anda. 

Namun, tentu saja, Anda juga tidak perlu kaku dalam memilih nightstand. Anda dapat menggunakan dua meja dengan gaya yang sama sekali berbeda. 

Terakhir, pastikan "lalu lintas" di dalam kamar tidur tidak macet. Umumnya, tempat tidur dalam kamar tidur utama berukuran sangat besar. Maka dari itu, berbagai furnitur dan perabot lain seharusnya tidak mengungguli ukuran tempat tidur yang sudah besar dan mengambil banyak tempat. 

Selain itu, buatlah area duduk nyaman yang tidak terlalu memakan tempat. Sebuah area kecil sudah cukup sebagai tempat Anda bersantai dan berbincang. 





Sumber : Berbagai Sumber
Share on Google Plus

About Aditya utama

Admin Perusahaan CV Aditya Utama. Informasi, Saran, Kritik silahkan hubungi kontak yang tertera di website ini. Terimakasih ^_^.