Membuat Taman Di Sudut Rumah


Anda masih memiliki lahan terbuka yang kurang mendapatkan sinar matahari? Jangan khawatir sulit untuk ditanami tetumbuhan. Anda masih dapat menciptakan taman, hanya saja perhatikan pemilihan jenis tanaman yang sesuai. 

Untuk luas taman yang kecil, semisal hanya 5 m2. Lahannya menyempil di antara tembok bangunan cukup tinggi di rumah Anda. Hasilnya, cahaya matahari cukup sulit masuk ke tempat seperti ini. 

Walaupun pada umumnya tanaman kurang subur, tapi taman ini tetap tampil mempesona. Taman dibuat dengan konsep taman tropis semikering. Jenis tanaman sengaja dipilih yang dapat tumbuh di tempat teduh dan kucai mini dipilih sebagai tanaman penutup permukaan tanah. 

Kucai mini dapat menutup tanah seperti rumput karena punya banyak anakan dan tumbuh menyebar. Tanaman ini minim perawatan, yaitu hanya membutuhkan sedikit air. 

Namun, hal paling penting adalah tanaman berdaun hijau tua ini tak senang tersengat matahari langsung, area yang teduh adalah tempat idealnya. Tanaman pengisinya antara lain, kaktus segi enam, meskipun mampu hidup di tempat teduh, kaktus jenis ini tetap saja membutuhkan sinar matahari. Peletakannya pun di dekat area yang terbuka agar mendapat sinar matahari. 

Selain itu di sekelilingnya bisa dihadirkan sansevieria, bromelia, dam iris. Tampilan taman mungil di sudut rumah pun tak kalah menarik dengan taman di sekitarnya.





Sumber : Berbagai Sumber
Share on Google Plus

About Aditya utama

Admin Perusahaan CV Aditya Utama. Informasi, Saran, Kritik silahkan hubungi kontak yang tertera di website ini. Terimakasih ^_^.