Kerai Kayu, Aksesoris Jendela Rumah Yang Menarik


Kerai berbahan kayu adalah salah satu jenis aksesori jendela paling menarik dan pelengkap jendela efektif yang ada. Pada permulaan, kerai kayu memberikan nuansa kehangatan alam dalam ruangan. Kerai kayu juga memiliki beragam varian mulai dari gaya, corak, warna, ukuran bahkan bahan baku. Inilah yang menjelaskan mengapa kerai kayu menjadi favorit beberapa pemilik rumah dan dekorator interior.

Keindahan Alami Kayu
Seperti disebutkan sebelumnya, alasan utama memilih kerai kayu adalah perawatan jendela yang lebih mudah dan keindahan penampilan mereka.

Kerai kayu menciptakan kesan santai dan nyaman pada ruangan. Begitu pula, penampilan kerai kayu nampak hebat di luar maupun di dalam ruangan. Mereka memiliki corak yang mudah cocok dengan perabot yang sudah ada sebelumnya. Juga dapat dicat untuk melengkapi skema warna rumah pada umumnya. Tampilan ini semakin lengkap dengan unsur serat kayu dan tekstur yang kuat. Benar-benar salah satu produk yang menarik perhatian.

Tak Perlu Mengorbankan Fungsi
Kerai kayu adalah insulator yang sangat baik terhadap panas dan dingin karena konstruksi kayu solidnya. Kerai kayu cukup memberikan privasi dan cukup melindungi perabot dari sinar matahari. Selain itu, juga sangat ringan dan mampu mengurangi perawatan sehari-hari berikut usia yang lebih panjang dari tirai biasa.

Gaya Terbaik Untuk Anda
Ada beberapa hal perlu dipertimbangkan ketika memilih kerai untuk Anda dan rumah Anda. Mulai dari memilih ukuran bilah-bilah kerai yang benar. Bilah berukuran 2,5 hingga 5 cm merupakan ukuran paling umum, kendati model bilah yang lebih besar menyediakan lebih dari efek rana dan membiarkan cahaya optimal.

Bilah lebar 2,5 cm sangat tepat untuk pintu Prancis yang memiliki jendela kecil, sedangkan bilah selebar 5 cm terlihat lebih besar dimana saja. Pilihan bilah yang lain juga ada bilah vertikal, model anyaman kayu, dan model kayu palsu atau buatan.

Kerai Kayu Buatan vs Asli
Banyak pemilik rumah memilih kerai kayu buatan dengan berbagai alasan, harga biasanya menjadi prioritas. Kayu asli memang tidak murah, dan bahan imitasi dapat mengambil keuntungan dari segi harga.

Kendati ada beberapa hal lain perlu dipertimbangkan. Kayu asli secara signifikan lebih ringan dan lebih bertahan lama. Selain itu, kerai kayu juga tak rentan memudar dan kusam terpapar matahari maupun panas. Sementara kayu buatan kendati mirip dengan kayu asli namun sifatnya tak bisa dikatakan sama.

Kerai kayu buatan biasanya lebih tepat dipasang pada ruangan dengan kelembapan tinggi seperti kamar mandi dan dapur. Kerai yang terbuat dari plastik polimer tidak akan memiliki masalah kendati berada di ruangan lembap.

Dimana Bisa Ditemukan?
Beberapa pengecer bahan aksesori jendela maupun toko desain interior biasanya dapat memberikan saran terbaik tentang jenis kerai kayu untuk ruangan Anda. Namun tak sedikit yang mengatakan, kerai kayu merupakan salah satu pernik yang custom made (dibuat berdasarkan pesanan) karena harus sesuai dengan ukuran jendela.

Jadi lebih baik, konsultasikan dengan profesional mengenai ukuran dan bahan yang tepat sebelum memasangnya. Pastikan Anda tak terjebak dengan sesuatu yang kurang sesuai saat telah di depan pintu.




Sumber : Berbagai Sumber
Share on Google Plus

About Aditya utama

Admin Perusahaan CV Aditya Utama. Informasi, Saran, Kritik silahkan hubungi kontak yang tertera di website ini. Terimakasih ^_^.