Interior Rumah Beriklim Tropis


Negara kita adalah negara tropis. Betapa beruntungnya karena gaya tropis yang disadur untuk interior ruang memberikan nilai lebih. Tata ruang yang terbuka dan suasana yang memanfaatkan alam sekitar membuat hunian menjadi nyaman.

Hunian bergaya tropis sebenarnya sangat mudah diterapkan. Karena berbagai elemennya tidak terpatok pada satu tema. Kayu dan materi alam lainnya merupakan elemen utama maupun pendamping yang dapat tampil dalam tiap ruang.

Pilih perabot dari anyaman eceng gondok, pelepah pisang atau alang-alang. Pernik ukiran atau aksesori etnik bolehlah bersanding di ruang tersebut. Jangan lupa beberapa tema modern dapat disandingkan.

Dinding bata yang tidak diaci serta dibiarkan muncul teksturnya mencuatkan kesan natural. Pemanfaatan teras atau koridor dapat dibuat baik di depan maupun belakang rumah. Jendela atau pintunya merupakan bukaan lebar yang memanfaatkan cross-ventilation. Udara dan cahaya masuk dengan baik. Taman atau sisa halaman yang ada didekorasi dengan tanaman sepanjang musim yang memiliki bunga atau buah berwarna cerah.

Karena terdiri dari dua musim, banyak elemen untuk hunian tropis lebih cepat rusak atau memudar. Perawatannya sebenarnya tidak sulit, namun teratur. Pengulangan pengecatan, penambalan, atau perbaikan terhadap perabot perlu dilakukan terlebih setelah melewati masa satu musim.




Sumber : Berbagai Sumber
Share on Google Plus

About Aditya utama

Admin Perusahaan CV Aditya Utama. Informasi, Saran, Kritik silahkan hubungi kontak yang tertera di website ini. Terimakasih ^_^.