Dekorasi Ruang Makan Yang Memberikan Kehangatan


Salah satu tantangan mendekorasi ruang makan adalah membuatnya "hangat" dan nyaman bagi seluruh anggota keluarga. Meskipun terdengar sederhana, seringkali hal ini menjadi masalah di rumah baru atau ketika Anda ingin mengganti dekorasi ruang makan.

Ada banyak alasan Anda kerap gagal membawa kehangatan dalam ruang makan. Entah itu karena Anda tidak mempunyai waktu untuk memberikan sentuhan pribadi pada dekorasi ruang makan atau karena perabotan yang Anda pilih tidak nyaman digunakan. 

Berikut ini beberapa ide mendekor ruang makan bagi Anda agar memberikan kehangatan: 

Nuansa Lembut 
Pertama, cobalah membuat ruang makan modern Anda lebih "lembut" dengan menaruh karpet empuk yang nyaman di bawah area meja makan. Karya seni atau lukisan berwarna-warni juga dapat membawa kepribadian Anda dalam desain modern tersebut. 

Warna - Warna Hangat 
Kedua, gunakanlah nuansa warna-warni untuk menghangatkan ruangan berukuran besar. Pada umumnya, ruang makan berukuran besar cenderung lapang dan "dingin". Untuk mengatasi hal ini, cobalah menggunakan warna-warna hangat seperti coklat. Atau, memanfaatkan cat berwarna terang untuk memberikan aksen unik dalam ruang makan Anda. 

Gunakan juga karpet lembut dan tebal, beberapa lapis gorden untuk akustik yang lebih baik, serta perabotan rustic. 

Memadukan Perbedaan 
Ketiga, tidak ada salahnya Anda memadukan beberapa kursi berbeda untuk ruang makan Anda. Bahkan, Anda dapat memanfaatkan sofa sebagai kursi makan. 

Cahaya Matahari 
Kelima, manfaatkan sinar matahari. Biarkan sinar matahari dapat bebas masuk ke dalam ruang makan Anda. Ini akan mencerahkan ruang makan dan membuatnya nyaman menjadi tempat untuk melakukan berbagai aktivitas. Atau, Anda juga dapat "memalsukan" cahaya matahari dengan gorden berwarna cerah. 

Memanfaatkan Koleksi 
Keenam, Anda dapat membawa koleksi piring, mug, cangkir, dan peralatan makan unik lainnya ke ruang makan Anda. Buat koleksi Anda lebih rapi dengan memasukkannya dalam lemari. 

Aksen Garis 
Ketujuh, Anda dapat mencoba mengecat ruangan tersebut dengan pola-pola unik, seperti aksen garis. Aksen ini mampu meramaikan ruangan Anda. 

Ruang Memori 
Anda juga bisa membuat ruang makan menjadi tempat nyaman untuk berbincang. Salah satu caranya adalah dengan memberikan sesuatu untuk dibicarakan. Misalnya, Anda memajang foto-foto keluarga di ruang makan atau membuat pinboard dan menaruh beberapa foto dan jadwal milik keluarga Anda di pinboard tersebut. 




Sumber : Berbagai Sumber
Share on Google Plus

About Aditya utama

Admin Perusahaan CV Aditya Utama. Informasi, Saran, Kritik silahkan hubungi kontak yang tertera di website ini. Terimakasih ^_^.