Untung & Rugi Mempunyai Rumah Di Pinggir Jalan


Kita semua tahu bahwa lokasi, dan akses dapat memengaruhi nilai properti, baik rumah, apartemen, ruko maupun jenis properti lainnya. Semakin dekat dengan jalan raya, dan jalan tol pandangan umum akan mengatakan, kian tinggi nilai properti Anda.

Di satu sisi, tinggal di dekat jalan raya atau jalan tol berarti harus tahan dengan bising, asap, dan lalu lintas yang sibuk. Namun, di sisi lain, juga menguntungkan karena nilai properti akan terus merangkak naik karena akses lebih mudah.

Semakin dekat semakin baik?
Kebisingan jalan raya yang sibuk dinilai memiliki dampak negatif pada nilai properti. Hal ini akan tampak terutama pada properti yang lebih dekat dengan jalan raya.

Namun sebaliknya, model statistik dari studi transit kereta api menunjukkan bahwa setiap rumah yang letaknya dekat dengan stasiun kereta api tertentu, nilai propertinya lebih tinggi sebesar 2,29 dollar AS atau Rp 30.000. Penelitian ini menunjukkan bahwa rumah yang berbatasan langsung dengan stasiun dijual 38 persen lebih tinggi.

Dalam beberapa kasus, katakanlah jalan raya belum dibangun saat rumah dibeli atau dibangun, apakah menurunkan nilai properti Anda? Jawabannya, tergantung.

Sebuah studi tentang nilai properti dan ekspansi jalan raya menunjukkan bahwa nilai rumah tergantung pada berbagai faktor misalnya jarak, kebisingan, emisi, dan getaran.

Peningkatan lalu lintas, penurunan keselamatan
Jelas, jalan raya membawa peningkatan arus lalu lintas. Sementara hal ini berdampak positif dari perspektif bisnis, jalan raya bisa berdampak negatif bagi suatu komunitas perumahan.

Jalan raya memungkinkan banyak kendaraan dikemudikan dengan berbagai kecepatan. Pemilik rumah yang memiliki anak, harus yakin bahwa anak-anak mereka bisa bermain di halaman tanpa harus khawatir tentang mobil yang menumpuk, atau pengemudi mabuk. Faktor ini bisa membuat nilai rumah menurun dan membuatnya sulit untuk dijual kembali.

Jika memang harus membeli rumah di tepi jalan raya yang bising, Anda bisa mendesain eksterior dengan menambahkan pagar, air terjun untuk meredam kebisingan, dan dinding hijau yang mempercantik dan meredam suara.

Menaikkan nilai properti
Tentu saja, adanya peningkatan risiko, rumah di dekat jalan raya bisa meningkatkan keuntungan bisnis dan nilai properti.

Ada beberapa situasi di mana jalan raya benar-benar dapat meningkatkan nilai properti. Hal ini terutama berlaku untuk daerah komersial. Sama seperti bisnis, semakin sering orang berlalu lalang, semakin tinggi nilainya.





Sumber : Berbagai Sumber
Share on Google Plus

About -dHie-

Admin Perusahaan CV Aditya Utama. Informasi, Saran, Kritik silahkan hubungi kontak yang tertera di website ini. Terimakasih ^_^.