Desain Interior Ala Rumah Ninja Di Jepang


Kita mungkin sudah sering melihat orang yang menaiki tangga jenjang di rumah pohonnya. Namun rumah yang satu ini memiliki desain interior modern minimalis. Di bangun pada tahun 2012, rumah ini dirancang oleh arsitek Hiroyuki Shinozaki. Sebelumnya rumah seluas 750 meter persegi ini adalah apartemen yang kemudian di renovasi total.

Ruangan di rumah ini ada yang bisa dimanfaatkan sebagai sebuah ruangan yang lengkap dengan seperangkat meja dan kursi, namun ada juga yang hanya difungsikan sebagai ruang piano. Arsitek Jepang ini menciptakan desain modern yang terinspirasi oleh beberapa lantai mengapung yang disambung oleh jaringan tangga panjat.

Furnitur ditata sedemikian rupa pada setiap ruangan untuk membagi ruang tamu, ruang makan, dapur dan kamar tidur. Setiap lempeng lantai hanya dihubungkan oleh kolom kotak dan struktur sederhana. Lubang besar yang membagi setiap ruangan membuat aktivitas sehari-hari yang berlangsung di setiap lantai dapat disaksikan dari pemandangan terbuka.

Rumah seluas 750 meter persegi di Tokyo ini bisa difungsikan sebagai rumah maupun kantor.

Pada tahun 2012, pasangan ini meminta arsitek Hiroyuki Shinozaki untuk merenovasi total interior bangunan

Mendengar ide yang unik, arsitek Jepang ini kemudian merespon dengan menciptakan beberapa lantai mengapung (open space) yang banyak lubang void.

Pelat lantai yang berongga distabilkan oleh kolom tiga dimensi

Mereka mengadopsi bentuk “ninja” untuk diterapkan pada setiap ruang yang saling menyatu.

Lampu yang tergantung pada plafon memberi pencahayaan kepada keseluruhan lantai. Sementara di siang hari melalui konfigurasi spasial mereka memanfaatkan cahaya alam memasuki ruangan.

Dari ruang buku menuju ruang piano, pasangan ini berpindah ruangan menggunakan tangga panjat.




Sumber : Berbagai Sumber
Share on Google Plus

About -dHie-

Admin Perusahaan CV Aditya Utama. Informasi, Saran, Kritik silahkan hubungi kontak yang tertera di website ini. Terimakasih ^_^.