Tips Menyiasati Rumah Lahan Sempit


Banyak-banyaklah akal untuk mengatur lahan rumah yang terbatas. Desain yang efisien akan membuat hunian mungil Anda tetap nyaman ditinggali. Berikut beberapa tip yang bisa Anda curi idenya.

1. Hemat Tempat Dengan Sliding Door
Dengan pintu yang dibuka dengan cara digeser, mampu menghemat tempat karena tak membutuhkan lahan lebih untuk aktivitas buka tutupnya.

2. Penyimpanan Di Tempat Tak Terduga
Barang berserakan menyebabkan rumah tidak enak dilihat dan tidak nyaman ditinggali. Kesan sumpek pun memberi kesan pada rumah mungil. Untuk mengakalinya, buat tempat penyimpanan di tiap sudut rumah. Misalnya ruang sisa di dekat pintu yang dijadikan rak sepatu dan perkakas rumah tangga. Hasilnya, rumah rapi dan tidak ada barang yang terlihat dari luar.

3. Terima Tamu Di Luar
Terbatasnya lahan rumah mungil menyebabkan ruang-ruang dalam rumah "berebutan" tempat. Bahkan, kadang kala rumah mungil tak memiliki ruang tamu yang langsung digabungkan dengan ruang keluarga. Sebagai solusi, manfaatkan teras dengan menjadikannya ruang tamu mungil. Alternatif ini menjadikan Anda tetap nyaman menerima tamu tanpa harus mengajaknya ke dalam rumah.






Sumber : Berbagai Sumber
Share on Google Plus

About -dHie-

Admin Perusahaan CV Aditya Utama. Informasi, Saran, Kritik silahkan hubungi kontak yang tertera di website ini. Terimakasih ^_^.